Program Prioritas Desa Tanahmea Tahun 2021

DONGGALA – Program Desa Yang Disusun Dalam APBDes (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa) Yang Telah Ditetapkan Oleh Pemerinah Desa (Pemdes) Tanah Mea, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala Diharapkan Sesuai Dengan Kebutuhan Dan Bisa Menopang Kemajuan Desa.

Basrudin selaku kepala desa (kades) Tanah Mea mengatakan program tahun anggaran (T.A) 2021 bukan hanya fokus pada penanganan covid tetap juga pada pemberdayaan masyarakat. (Senin/05/04/21)

Sambungnya, dari beberapa program ada program yang menjadi prioritas dalam tahun ini berupa penganan covid, pencegahan stunting, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan ada beberapa kegiatan pemberdayaan.

“Tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya dimana kita masih berpacu dalam penanganan dan pencegahan covid, kami juga memprogramkan hal tersebut seperti penyaluran BLT kepada 18 kepala keluarga (KK) dan penanganan covid 8% dari dana desa (DD)”. Tuturnya

Ucapnya program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) juga masuk dalam program tahun ini berupa pengadaan lahan tani yang akan ditanami jagung dan cabai. Dimana pemdes akan menempatkan masyakat untuk mengolah lahan tersebut dan akan diberikan upah serta hasil panennya nanti akan dimasukkan dalam kas desa serta akan ada program fisik yaitu penambahan ruang kelas Paud dan rabat beton di dusun 4.

Basrudin berharap program yang telah disusun dapat di realisasikan dengan baik dan mendapat dukungan dari masyarakat desa Tanah Mea untuk desa yang lebih baik serta berharap agar wabah covid akan segera berakhir agar dapat menjalanka aktivitas yang normal kembali. (Rahmatia)

https://youtu.be/l9TYAvxyxB4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!