Pemdes Santigi : Perlahan Tapi Pasti Tuntaskan Penggunaan Dana Persen DD

PARIMO – Pemerintah Desa (Pemdes) Santigi, Kecamatan Ongka Malino, menggungkapkan pelan tapi pasti dana 8% (Delapan Persen) akan mereka habiskan untuk pencegaha Covid-19 selama pandemi.

Hal ini dikemukakan langsung oleh Wineto Sabanari selaku sekretaris desa (Sekdes). Pada rekan media Ngata Sulteng saat ditemui dikediamannya pertengahan bulan kemarin, Senin (19/04/21).
Menurut sekdes semua penanganan dan pencegaha yang mereka lakukan belum masksimal, tetapi secara perlahan mereka akan tuntaskan program ini sesuai dengan yang diharapkan.

“Saat ini kami telah melakukan beberapa kegiatan seperti penyuluhan, adapun kegiatan ini akan kami selesaikan sebelum lebaran nanti”, Jelasnya.

Sejauh ini, adapun anggaran delapan persen yang telah terpakai adalah pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), pengadaan masker, Handsanitizer, serta pembiayaan kegiatan penyuluhan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada masyarakat desa Santigi.

Melihat banyaknya anggaran yang terpakai, pihak pemdes berharap akan kesadaran masyarakat dalam mengikuti protocol kesehatan yang telah di tetapkan.

Wineto juga berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik agar tujuan dari diadakannya protocol tersebut bisa terealiasasikan dengan maksimal. (Moh.Arsyal)

https://youtu.be/njFHsUk3ejA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!