Pemdes Kabobona Prioritaskan Penanganan COVID-19 di Tahun 2021

SIGI โ€“ Penangan Covid Yang Serentak Dilakukan Diseluruh Wilayah Kabupaten Sigi Termasuk Desa Kabobona Kecamatan Dolo . Pemerintah Desa (Pemdes) Lakukan Mulai Dari Penyemprotan Disinfektan Sampai Dengan Menyuplai Vitamin Kepada Semua Masyarakat Desa.

Mohammad Zainal selaku kepala desa (kades) kabobona menjelaskan hal ini kepada awak media Ngata Sulteng mengenai apa-apa saja yang dilakukan dan diberikan oleh pemdes kepada masyarakat dalam penggunaan anggaran 8% khusus covid ini. (Senin/19/04/21)

โ€œPenanganan covid-19 8% dana desa (DD) ini betul-betul kami tuntaskan untuk penanganan mulai dari pembagian masker ke semua masyarakat, pengadaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun dan handsanitizer di tempat umum seperti rumah ibadah dan tempat pelayanana masyakarat , kemudian penyeprotan disinfektan diseluruh rumah warga dan tempat umum lainnyaโ€, Ungkapnya

Selain itu pemdes lebih mengacu pada bagaimana masyarakat ini terlindungi dari dalam semisal memberikan suplemen yang akan menunjang imunitas tubuh sehingga menjadi kuat dan diharapkan dapat melindungi mereka dari serangan penyakit dari luar.

โ€œkami lebih meningkatkan imun dengan memberi vitamin dan suplem nutrisi lainnya kepada masyarakat dari pada hanya fokus pada penyemprotan, pembagian masker, atau apapun itu yang kami nilai hanya dapat menghambat sementara saja. Namun jika kami memperkuat dan meningkatkan imun warga desa maka penyakit yang akan menyerang tubuh akan bisa diatasi dengan bertambahnya pertahanan tubuh tadiโ€ Tangkasnya

Zainal berharap dengan kegiatan-kegiatan tersebut bisa menjadi penjagaan dan upaya dalam pemncegahan covid-19. (Rahmatia)

https://youtu.be/GSCeJw5PhWM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!