PEMDES TALAGA MEREALISASIKAN BLT DD TAHUN ANGGARAN 2021

DONGGALA – Pemerintah Desa (Pemdes) Talaga, Salurkan Bantuan Langsung Tuni (BLT-DD), Tahap I Bertempat Di Balai Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. Rabu (09/06/21)

Penyaluran bantuan langsung tunai – Dana Desa Talaga, dihadiri Babinsa, Lembaga Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), serta seluruh jajaran perangkat desa dan bidan desa.

Bantuan langsung tunai dari dana desa sudah memasuki tahap I yan telah disalurkan kepda masyarakat penerima manfaat, pada tahun 2021.

Sebanyak 65 kepala keluarga telah menerima bantuan manfaat, yang diserahkan langsung secara simbalis oleh Pjsd. Kades Mualim Rasulu Desa Talaga. Rabu (09/06/21), tepatnya dibalai desa.
pJs. Mualim Rasulu menjelaskan, BLT-DD tahap I pada periode Januari tersebut diperuntukkan kepada 65 kepala keluarga.

“Setiap kepala keluarga dapat BLT-DD ini sebanyak Rp.300.000,” Ucap Pjs Mualim.

Mualim juga menambahkan, penyaluran BLT-DD tahun ini sebagai laporan kami pemerintah desa telah menetapkan penerima BLT-DD sebanyak 65 orang penerima sesuai dengan musyawarah tingkat desa dan tidak bisa diwakili orang lain kecuali, tercantum di kartu keluarga (KK) penerima dan apabila perwakilan sudah dewasa.

“Kami telah menyalurkan sebanyak Rp.19.500.000 dengan total 65 KK penerima manfaat BLT-DD tahap I, yang intinya adalah membangkitkan ekonomi masyarakat di situasi pandemic Covid saat ini”. Terang mualim

Lanjutnya Pjs. Mualim rasulu berharap, semoga BLT-DD tahap I ini bisa bermandfaat bagi bapak dan ibu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemic Covid-19 yang masih saja melanda sampai saat ini.

“Jangan dilihat dari jumlahnya tetapi bagaiaman perhatian pemerintah kepada kita, apalagi dalam keadaan pandemic seperti ini”. Pungkas Pjs Mualim Rasulu S.Ap
Untuk diketahui dalam penyaluran BLT-DD ini, tetap memperhatikan dan menetapkan protocol kesehatan. (Prasetyo)

https://youtu.be/e3nnAuaS-M4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!