Program Prioritas Pemdes Balaroa Pewunu Tahun 2021

SIGI โ€“ Sekretaris Desa (Sekdes) Balaroa Pewunu Kecamatan Dolo Barat, Katakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 Direncanakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Menjadi Program Prioritas Serta Beberapa Program Prioritas Kementrian Desa Juga Ikut Dalam Program Pemerintah Desa (Pemdes).

Guntur yang ditemui di balai desa belum lama ini juga jelaskan untuk penerima bantuan langsung tunai mengalami perubahan jumlah penerima dari tahun sebelumnya sebanyak 117 kepala keluarga (KK) kini menjadi 82 KK yang akan diberikan selama setahun. (Rabu/07/04/21)

โ€œKami juga berencana untuk memprogramkan pencegahan stunting, program rumah adat, pamsimas dan penambahan modal Bumdes yang kami akan ajukan pada saat nanti penetapan APBDesโ€ Ungkapnya.

Sambungnya untuk penetapan APBDes desa Balaroa P. memang sedikit terlambat dikarenakan masih banyaknya kegiatan yang harus diselesaikan terlebih dahulu agar nantinya pada saat penetapan dilakukan pemdes fokus dalam membahasan program apa saja yang akan dijalankan di tahun 2021 serta mereka baru menyelasikan pendataan SDGโ€™s yang juga sangat penting untuk kebutuhan desa ditahun-tahun berikutnya.

โ€œSaya mewakili pemerintah desa berharap kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten di tahun 2021 ini agar kiranya mengenai Alokasi Dana Desa (ADD) dipermudah untuk proses pencairannya dikarenakan belum adanya pencairan ADD yang dimana aparatur desa membutuhkan dana tersebut yang merupakan gaji untuk aparat desaโ€ Tutup Guntur selaku sekretaris desa Balaroa Pewunu. (Rahmatia)

https://youtu.be/H5Q1l8d6Usk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!