REALISASI PENYALURAN BLT DESA SIDOAN BARAT TAHUN 2021

PARIMO – Pemerintah Desa (PEMDES) Sidoan Barat, Kecamatan Sidoan Kabupaten Parigi Moutong Realisasikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).
Tahun anggaran 2021 pemdes Sidoan Barat menyesuaikan peraturan desa dengan peraturan mentri keuangan bahwa penyaluran BLT dilaksanakan perbulan selama 12 bulan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang diberikan pertahap.

Hal ini dilakukan guna untuk menghindari penyalagunaan dana desa. BLT bulan januari telah disalurkan kepada 98 penerima dengan total jumlah Rp. 29.400.000 Ishak C Lasapa sebagai kades Sidoan Barat juga mengatakan penerima BLT harus sesuai dengan 3 kriteria berikut.

Yang pertama masyarakat yang terkena penyakit kronis, yang kedua adalah masyarakat yang kehilangan mata pencaharian atau di PHK dampak dari covid-19 yang ketiga masyarakat miskin yang belum terdata atau belum memiliki kartu keluarga. Pemdes masih memberikan dispensasi dengan memberikan surat keterangan miskin tetapi di tahun 2022 nanti kebijakan yang ada sudah tidak diberlakukan.

Ishak menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan kesempatan terakhir kali pada tahun 2021 ini untuk memperbaiki atmindo data kependudukan terutama katu keluarga. Jika pada tahun 2022 mengindahkan kesempatan yang diberikan maka mau tidak mau bantuan akan dihapuskan. (Lisa Hardianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!