Sosialisasi Pendataan SDGs Desa Sidoan Barat

PARIMO – Ishak H. Lasapa Selaku Kepala Desa Sidoan Barat Kecamatan Sidoan. Telah Mengadakan Sosialisasi Tentang Pendataan SDG’s. Senin (03/05/21).

Hal tersebut dilakukan karena masih banyak aparat desa yang di tugaskan dalam pendataan SDGs belum memahami apa-apa saja yang harus dilakukan dalam pendataaan dan penggunaan aplikasi SDGs desa. Pak Ishak (kades) mengundang pemateri dari pihak kabupaten parigi moutong untuk menjelaskan satu persatu dari yang di maksudkan SDGs (Sustainable Development Goals).

“Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi SDGs ini adalah selain dapat memahami mekanisme yang akan di lakukan pada saat pendataan dan pengimputan data pada apliksdi SDGs Desa, kita juga harus melakukan simulasi dari mulai pengisian kuisioner dan penggunaan aplikasi SDGs desa agar nanti kedepannya tidak terjadi kekeliruan yang tidak diharapkan”.Ucap Ishak H. Lasapa selaku kades sidoan barat.

Harapan yang disampaikan ialah penyelesaian pendataan masyarakat secepatnya diselesaikan sebelum batas tanggal yang di tentukan yaitu 31 Mei 2021. Dan dari 278 desa, desa sidoan barat pertama dalam penyelesaian pengumpulan dalam pendataan SDgs . (Fikri Borma)

https://youtu.be/fAVAAai8iPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!