Wisata Menakjubkan Pantai Pangi

ngatasulteng.id DONGGALA – Wisata Pantai Pangi yang terletak di desa Masaingi, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala,mulai di kerjakan di tahun 2016.

 

Di alokasikannya dari Dana Desa (DD) di dalamnya terdapat pembangunan rumah adat, pengaspalan jalan, pembuatan talut rambat jalan, pembangunan tugu pangi, pembangunan cafe sakaya, semua pembangunan yang ada di wisata ini melalui anggaran Dana Desa tahun 2016 dengan bertahap.

Kepala Desa (Kades) Nawawian Nawawi S.pd Menjelaskan, pembangunan yang bertujuan untuk pengembangan wisata berjalan terus lewat Dana Desa.

 

“Kalau ada yang berkunjung masuk ke wisata pantai pangi ini tarifnya gratis hanya saja di lingkungan pantai ini terdapat cafe pribadi, jika ada yang memakai gazebo kami berikan tarif Rp.100.000 /unit, klau yang menggunakan tikar kami beri tarif Rp. 20000/unit, ini dilakukan untuk menambah pemasukan desa,” Ujar Kades.

Wisata Pantai Pangi terdapat pemandanganya yang sangat indah tarif yang murah dan terjangkau, laut yang biru dan mempesona di tambah lagi penduduknya ramah dan kepala desanya murah senyum sehingga keindahan di Pantai Pangi ini semakin menarik dengan angin yang sejuk ayunan dahan-dahan membuat semua sangat betah.

Kades Menambahkan, dibuatnya wisata pantai Pangi ini bertujuan untuk membuat Desa Masaingi agar menambah maju dan bisa menambah pendapatan bagi masyarakatnya.

Apalagi desa Masaingi kampung sendiri, siapa lagi harus membangun kalau tidak melalui kita sendiri”, Tandasnya.

(Tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!