Sukses,Pemdes Binangga Realisasikan BLT Bulan Ke 9

ngatasulteng.id SIGI – Dengan munguranginya kesulitan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Binangga,Kecamatan Marawola Salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa (DD) 3 bulan sekaligus Juli,Agustus,September Tahap II Tahun anggaran 2021 bertempat di balai desa,(16/09/21).

Penyaluran BLT-DD tahap II Sampai bulan ke 9 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir langsung dalam penyaluran BLT DD tersebut, Kades Binangga, Perangat Desa,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Camat dan ketua BPD.

Kades Binangga Imran, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kembali kami salurkan BLT–DD tahap II bulan Juli sampai dengan September kepada 65 kepala keluarga penerima manfaat terdampak Covid- 19.

“penyaluran BLT sampai bulan ke 9 ini sama seperti tahap kemarin penerima masing-masing mendapatkan 300 ribu cuman saja di tahap ini kami salurkan sekaligus tiga bulan senilai 900 ribu per KKnya”, Ucap Kades.

Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Lanjut, Imran dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa binangga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“bapak/ibu yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya”, Imbuh Imran kades Binangga .

Fitri Mulyani salah satu penerima KPM BLT-DD Desa Binangga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah bijak memberikan Bantuan Melalui pemerintah desa guna untuk kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid 19 ini yang tak kunjung berlalu.

(Prasetyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!