Salurkan BLT Tepat Sasaran, Masyarakat Apresiasi Pemdes

Salurkan BLT Tepat Sasaran, Masyarakat Apresiasi Pemdes

SIGI- Pemerintah Desa (Pemdes) Padende,Kecamatan Marawola realisasikan kembali Bantuan Langsung Tunai (BLT), dua bulan sekaligus Agustus dan September yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran 2021 bertempat di kantor desa,Senin(13/09/21).

Isran Bendahara desa Padende saat di wawancarai awak media ngatasulteng.id mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 60 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes), sebagaimana sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“masyarakat desa Padende sangat antusias datang untuk menerima BLT, dan juga apabila penerima manfaat ada yang sakit atau berhalangan sehingga tidak dapat hadir untuk mengambil bantuan tersebut, maka akan di antarkan kerumah mereka dan langsung diberikan kepada penerima manfaat tersebut”, Ujarnya.

Penyaluran BLT Tahap II bulan Ke 9 desa padende ini berjalan tertib dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku.

Isran menambahkan,penyaluran BLT ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak Covid-19, dan kiranya masyarakat agar tetap mematuhi Prokes yaitu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,menghindari kerumunan,menjaga jarak dan selalu memakai masker.

“untuk penerima manfaat BLT agar kiranya apa yang telah di berikan oleh pemerintah di pergunakan secara baik untuk kebutuhan keluarga sehari-hari dimasa pandemi yang tak kunjung sirna,smoga saja wabah ini cepat berlalu agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktifitas dengan normal seperti pada umumnya”, Harapnya Isran.

(said fatur rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!