POLSEK BIROMARU KAWAL DAN LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI KE SEKOLAH

SIGI – Dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19, Polsek Biromaru lewat Bhabinkamtibmas wilayah kecamatan Tanambulava bersama Babinsa Koramil 1306-02 Biromaru melaksanakan pengamanan penyuntikan vaksinasi kepada siswa usia 12-17 tahun, yang dilakukan di ruang kelas MTS DDI Lonja Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi . Rabu (13/10/2021).

Pengamanan dilakukan dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi kepada pelajar usia 12-17 tahun,  guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan penangananya  sesuai dengan Prosudur (SOP).

“Kami berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.” terang Bripka Hendra yang saat itu juga melakukan pengamanan.

Sementara itu Kapolsek Biromaru Akp Marthen Tanda, SH, MH menerangkan, “Demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran anggota TNI – Polri (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi, harapan kami kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua.” jelasnya.
Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity bagi pelajar serta meminimalisir penularan Covid-19 dilingkungan sekolah dengan harapan kedepanya apa bila proses pembelajaran secara tatap muka sudah di perbolehkan dapat berjalan dengan lancar,” jelas Kapolsek.

Akp Marthen juga menambahkan meskipun sudah divaksin, tetapi para siswa harus senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Anak-anak semua meskipun sudah divaksin tetap laksanakan protokol keseheatan 5M,” ujarnya. (*)

[Hms Sek BM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!