Turunkan 12 Atlet di Sulteng Open II, Banggai Bawa Pulang 10 Medali

Luwukย  –ย  Atlet Taekwondo Banggai kembali menoreh prestasi diajang bergengsi Open Tournament Taekwondo Sulteng Open II 2021, yang dilaksanakan sejak 23-24 Oktober 2021 di GOR Beladiri Madani Palu, Sulawesi Tengah.

Diikuti kurang lebih 500 orang atlet dari 35 klub yang berasal dari 6 provinsi yakni Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo dan Kalimantan Timur.

Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) menurun 12 orang atlet. Pada kelas Kyorugi Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior menurunkan 10 orang atlet, untuk kelas Poomsae Pra Cadet dan Junior menurunkan 2 orang atlet.

“Sebanyak 12 atlet yang diturunkan, kami (Pengkab TI) yakin mereka bisa bertanding dengan kemampuan hasil dari latihan rutin, dan hasilnya sangat membanggakan juga mengharumkan nama Kabupaten Banggai,” terang Dan I Frengky Laohan yang juga Manager Kontingen Taekwondo Banggai di Sulteng Open II ini, Kamis (28/10).

Diuraikan sabam Frengky Laohan, dari 12 orang atlet yang diturunkan dikelas Kyorugi dan Poomsae, Kabupaten Banggai meraih 10 medali.

Dikelas Kyorugi Senior dan Junior oleh Julio Ahmad dan Najwa Nuryulika berhasil meraih 2 medali emas, 2 medali perak yakni Rahmat Kusuma Kyorugi Junior dan Abila Kanaya Kyorugi Cadet, dan 4 medali perunggu masing-masing Ben Xavier Daud Kyorugi Pra Cadet dan Franciscus Chalvin Tumanan, Kelvin Valention dan Chandra dikelas Kyorugi Junior.

Sementara dikelas Poomsae Pra Cadet meraih 1 medali perak oleh Makayla dan Poomsae Junior meraih 1 medali perunggu oleh Allyzha Madina Murad.

Bertempat di Gedung Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk, kedatangan para atlet Sulteng Open II disambut Ketua Pengkab TI Feibert W. Pieters SM. Usai melakukan latihan rutin bersama taekwondo in lainnya, para atlet foto bersama Ketua Pengkab TI. (Nhai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!