Pemdes Kampung Baru Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

ngatasulteng.id DONGGALA – Guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) pada warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Baru,Kecamatan Balaesang, bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pragaan, melaksanakan Vaksinasi Corona Virus Disease (COVID-19) tahap II, di Balai Desa setempat,Selasa(23/11/21).

Menariknya, Pemerintah desa (Pemdes) menyediakan doorprize (hadiah) berupa paket teruntuk warga yang datang melakukan vaksin.

Kepala Desa (Kades) Haslan L Badide, bersyukur masyarakat Desa Kampung Baru mempunyai kesadaran yang cukup tinggi untuk membentuk kekebalan tubuh dari pengaruh virus COVID-19. Terbukti jumlah warga yang hadir tak kurang dari 127 orang.

 

“Saya terharu dan bangga, karena warga sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 ini walaupun di tengah beredarnya hoax negatif tentang vaksin tersebut di media sosial (medsos),” Kata  Kades di sela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.

Lanjut, tidak hanya fokus pada kegiatan vaksinasi saja, namun petugas kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga yang hadir akan pentingnya vaksinasi. Edukasi tidak hanya satu arah bahkan dilakukan dua arah, dimana warga yang hadir juga ikut bertanya kegunaan vaksinasi dan efek yang ditimbulkan, serta langsung dijawab oleh petugas.

Kades menambahkan,Untuk Doorprize, itu untuk merangsang minat masyarakat melakukan vaksin, jadi kita sediakan paket hadiah susai nomor kartu vaksin yang telah di undi akan mendapatkan 1 buah handpone, 1buah kompor gas, 1buah kipas angin dan 1buah jam dinding. kepada warga yang datang dengan syarat harus divaksin. ini gratis untuk mereka. Saya berharap program vaksinasi ini diikuti oleh warga secara antusias, guna percepatan penanganan di masa pandemi.

“Semakin banyak warga desa divaksin, akan semakin kuat pertahanan kelompok, sehingga penularan COVID-19 semakin kecil,” terangnya.

 

Pihaknya mengungkapkan, sejumlah uji klinis di berbagai negara, menunjukkan bahwa vaksin ini aman dan efektif.

 

“Jangan percaya hoax, tak ada vaksin membunuh warga. Negara sedang ingin menyelamatkan warganya,” pungkasnya. (Tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!