SIGI  

Dorong Tiga Konsep Melalui Sigi Berdaya Saing

SIGI,โ€“ Bupati Sigi, Mohamad Irwan didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi, Moh. Rizal Intjenae memenuhi undangan reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Muhidin Mohammad Said yang berlangsung di Kantor Desa Bulu Bete, Kecamatan Dolo Selatan pada Kamis, (24/2/2022) siang.

Reses yang berlangsung secara terbatas oleh undangan tersebut dilaksanakan dengan cara protokol kesehatan yang ketat mengingat, wilayah Kabupaten Sigi masuk pada PPKM level 3 pandemi Covid-19.

Lanjut, reses yang merupakan program sinergitas pemerintah pusat sampai ke tingkat kabupaten tersebut untuk mengecek, melihat sekaligus mengevaluasi bahwa apa-apa saja yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah pusat sehingga, baik program-program yang sudah berjalan maupun belum berjalan, terlaksana maupun yang belum terlaksana, โ€œSaya selaku pemerintah Kabupaten Sigi tentunya menyambut baik atas bantuan-bantuan yang selama ini sudah diberikan,โ€œ kata Bupati Sigi, Mohamad Irwan dihadapan Anggota DPR RI dan para kepala desa wilayah Dolo Selatan serta para undangan yang hadir.

Pemerintah dan DPRD Kabupaten Sigi, kata Bupati, mendorong tiga konsep ke pemerintah pusat yang dimana salah satunya yakni melalui program Sigi Berdaya Saing dengan melihat Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui pembangunan Rumah Potong Hewan (RPH) modern, Pasar Hewan Modern, Pasar Ikan Air Tawar di desa Beka, Kec. Marawola.

Kemudian terkait bantuan-lainnya, sambung Bupati Mohamad Irwan, dirinya berharap dukungan dan penguatan dari salah satu Anleg DPR RI, Muhidin Mohammad Said tentunya terus berjalan, โ€œSelaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi infrastruktur dan bidang-bidang terkait lainnya tentunya dukungan-dukungan dari beliau sangat kami harapkan untuk membangun semua ini,โ€œ ungkapnya.

Harapannya, mari kita koordinasikan bersama, โ€œAda DPRD, ada dinas-dinas terkait, mari kita jaga dan bangun daerah ini demi terwujudnya Sigi berdaya saing dan Sulawesi Tengah pada umumnya,โ€œ ajak Bupati Irwan sapaannya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Muhidin Mohammad Said menuturkan bahwa, yang namanya Ibu Kota Negara yang akan di pindah disana nantinya, semua akan dipersiapkan disana termasuk pembangunan kantor-kantor kedutannya dan pembangunan-pembangunan lainnya. Olehnya itu Kabupaten Sigi dan Sulawesi Tengah pada umumnya sebagai salah satu wilayah penyangga, tentunya harus mempersiapkan semua itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!