Polres Sigi Sita Puluhan Liter Miras di Desa Oloboju

Polres Sigi kembali menyita Puluhan liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus bertempat di Desa Oloboju Kec. Sigi Kota Kab. Sigi, Senin (28/02/2022).

 

Saat di temui Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasubag Humas Polres Sigi AKP Ferry Triyanto mengatakan, Puluhan miras ini diamankan dari salah satu rumah warga yang diduga menjadi tempat penjual miras tersebut.

Disampaikan AKP Ferry, penindakan terkait peredaran Miras ini merupakan atensi dari Kapolres Sigi guna memberantas peredaran miras di wilayah Kab. Sigi.

 

“Sering kali terjadi tindak pidana, baik perkelahian dan penganiayaan diakibatkan atau dipengaruhi oleh minuman keras, karena itu menjadi atensi Kapolres untuk di berantas,” ujarnya.

 

Lanjutnya, Dari hasil penyitaan berhasil diamankan minuman kares jenis cap tikus dengan total 10 liter miras dengan rincian 1 jerigen berisi captikus sekitar 5 liter dan 10 bungkus plastik berisi captikus sekitar 5 liter. Jelasnya.

Lanjut beliau menjelaskan penyitaan Miras Tersebut di karenakan pemilik tidak bisa memperlihatkan izin jualnya saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota kami, sedangkan untuk Pemilik miras kami buatkan berita acara wawancara sekaligus memberikan penekanan dan pembinaan untuk tidak lagi menjual minuman keras.” Terangnya.

 

Lebih Lanjut AKP Ferry menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras atau berpesta minuman keras, apalagi menjualnya. Karena banyak dampak buruk dari miras ini, salah satunya dapat menimbulkan ganguan kriminal. Tandasnya.

 

[Dinar Nirasty]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!