SIGI  

Rapat Paripurna agenda Pemilihan dan Penetapan Pimpinan serta Anggota Alat Kelengkapan Dewan Ditunda

SIGI โ€“ Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sigi,yakni agenda Pemilihan dan Penetapan Pimpinan serta Anggota Alat Kelengkapan Dewan masa jabatan 2019-2024 mengalami penundaan, Senin (11/4/2022).

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sigi Rahmat Saleh itu yang dihadiri 29 anggota.

Dimana paripurna tersebut berlangsung di ruangan sidang utama DPRD Sigi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

โ€œBerdasarkan informasi yang diterima pimpinan terdapat perubahan komposisi dan jumlah fraksi-fraksi DPRD Sigi maka yang mana surat masuk untuk perubahan komposisi yang menjelaskan perubahan struktur belum diterima pimpinan maka pimpinan mengusulkan rapat paripurna diskorsing sampai hari senin mendatang,โ€ ujar Rahmat Saleh.

Lanjut Dia menjelaskan, hampir sebagian besar masing-masing fraksi di DPRD Sigi bakal menarik kembali surat pembentukan komposisi untuk Alat Kelengkapan Dewan.

โ€œSurat masuk itu masih di meja pimpinan dan belum mendapatkan disposisi ke Sekretariat DPRD Sigi,โ€ kata Rahmat.

Selain itu, seluruh fraksi di DPRD Sigi belum selesai melakukan restrukturisasi sehingga Pemilihan dan Penetapan Pimpinan serta Anggota Alat Kelengkapan Dewan masa jabatan 2019-2024 harus diskorsing.

โ€œFraksi-fraksi di DPRD Sigi belum siap dan belum selesai restrukturisasinya sehingga fraksi-fraksi ini belum memenuhi syarat untuk memasukan usulan-usulan pembentukan komisi dan penempatan anggota di komisi yang ada di DPRD Sigi,โ€ jelas Anleg dari Gerindra itu.

Saya kira berdasarkan pertimbangan yang disampaikan oleh pansus LKPj,maka rapat ini saya skorsing sampai dengan Hari Senin (18/4/2022) mendatang,โ€ tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!