Bupati Sigi Tinjau Langsung Pasca Bencana Banjir Bandang Di Desa Sejahtera Dan Desa Uenuni

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si meninjau langsung Lokasi Bencana Banjir Bandang yang menimpa masyarakat di Desa Sejahtera dan Uenuni Kecamatan Palolo.

Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si setibanya di lokasi banjir tepatnya di jembatan putus yang menghubungkan jalan trans Palu-Palolo-Napu, beliau langsung melaksanakan peninjauan kepada masyarakat terdampak bencana dan menginstruksikan pada seluruh OPD tanpa terkecuali untuk segera mengirim bantuan kepada korban banjir berupa makanan, pakaian, air minum hingga air bersih.

Kemudian Beliau juga melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi rumah-rumah warga serta posko-posko korban banjir untuk memastikan agar seluruh kebutuhan masyarakat terdampak bencana segera dipenuhi dan mendapatkan bantuan secepatnya dari pemerintah daerah.

Diketahui banjir yang melanda daerah Desa Sejahtera mengakibatkan sedikitnya 100 hektar 100 sawah terendam. Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat 58 Kepala Keluarga terdampak banjir dengan total 206 Jiwa, banjir disebabkan curah hujan tinggi sejak Kamis sore di wilayah tersebut. Sehingga membuat sungai sopu meluap hingga mengakibatkan pemukiman warga terendam Air. (Dinar Nirasty)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!