Bupati Sigi Meninjau Langsung Lokasi Bencana Banjir Di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan

Sigi, – Sebagai bentuk Quick Response Pemerintah Daerah terhadap Bencana yang dialami masyarakat, Bupati Sigi Mohamad Irwan, S. Sos.,M.Si meninjau langsung lokasi bencana banjir di desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan .

Setibanya dilokasi banjir Bupati Sigi Mohamad irwan, S.Sos.,M.Si langsung melakukan koordinasi dengan pihak PT Selaras Mandiri Sejahtera yang bekerja di Sabo Dam Desa Bangga, Beliau meminta agar banjir yang terjadi akibat jebolnya tanggul dan rusaknya plat deker harus segera ditanggani, Beliau juga menyampaikan selain upaya memperbaiki tanggul yang jebol tersebut, Beliau berharap agar pihak perusahaan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan respon cepat terhadap bencana yang terjadi, seperti perbaikan tanggul dan plat deker yang rusak agar tidak mmengakibatkan aliran air Sungai Ore tersebut meluap ke pemukiman warga.

Dari informasi yang diterima bahwa luapan Air Sungai Ore terjadi sejak Sabtu Malam pada pukul 21.00 WITA dan telah merendam sebanyak 7 Rumah dan beberapa lahan perkebunan warga Desa Bangga, diketahui bahwa meluapnya Air Sungai Ore Desa Bangga tersebut akibatnya jebolnya tanggul pembatas.

 

Hadir pada peninjauan tersebut Camat Dolo Selatan, Kepala Desa Bangga, Ketua BPD Desa Bangga, Babinsa Desa Bangga, para perangkat Desa dan pihak Kelompok Tanggap Bencana Desa Bangga. (Dinar Nirasty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!