Wakil Bupati Sigi Menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2022

SIGI-, Bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2022. Rabu (23/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sigi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sigi, Perwakilan ketua persit 1306, perwakilah Ketua Bhayangkari Sigi, para Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Sigi, Ketua PKK Kecamatan se- Kabupaten Sigi serta seluruh Anggota PKK se-Kabupaten Sigi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sigi, Ny. Hazizah M. Irwan dalam sambutannya membacakan amanat Ketua Umum PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, menuturkan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Jika keluarga-keluarga Indonesia dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhanya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. โ€˜โ€Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,โ€ jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Dr. Samuel Yansen Pongi mengucapkan Selamat Ulang Tahun PKK kepada seluruh pengurus PKK dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai Tingkat Desa beserta anggotanya. Wakil Bupati berharap, dengan peringatan HKG-PKK ke-50 ini memberikan semangat dan motivasi untuk terus mendarmabaktikan jiwa raganya untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Pada peringatan Hari Kesatuan PKK ini juga dilaksanakan Penandatangan Nota Kesepakatan Antara OPD dan PKK Kabupaten Sigi serta penyerahan bantuan berupa bingkisan sembako kepala Lansia, ibu menyusui, Ibu Hamil dan Balita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!