Bupati Sigi Pimpin Seminar Master Plan Dan Desain Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kulawi

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si. memimpin langsung Seminar Master plan dan Desain Perencanaan Pembangunan Rumah Sakit Pratama Kulawi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sigi.

Pembuatan Masterplan dan desain perencanaan pembangrunan rumah sakit ini sangat penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Dan penyusunan dokumen mengacu pada PP Nomor 47 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan.

Tujuan dari penyusunan Rencana Induk ( Master Plan) dan DED Rumah Sakit Tipe D Pratama adalah (1) untuk menyesuaikan rencana pengembangan rumah sakit yang sudah pernah disusun, baik pengembangan pelayanan kesehatan, manajemen maupun sarana dan prasarana rumah sakit dimasa mendatang yang didasarkan sistem zonasi yang tepat dan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat, dapat mengantisipasi kecenderungan berkembangnya jenis penyakit, (2) Penyusunan ini sebagai dasar acuan dalam mewujudkan Rencana Pembangunan dan Pengembangan suatu Rumah Sakit agar baik dan benar yang akan menjadi acuan bagi pengelola rumah sakit maupun bagi konsultan perencana.

Bupati mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit pratama ini untuk membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan akan menjadi prioritas pemerintah daerah. Penyediaan infrastruktur dasar kesehatan masyarakat ini juga dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Bupati berharap agar kegiatan program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

prokopim kab.sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!