Pemdes Posona Atas Realisasikan BLT DD Tahap I

PARIMO-Pemerintah Desa (Pemdes) Posona Atas, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I bulan Januari sampai dengan bulan Maret Tahun Anggaran 2022 kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang  bertempat di balai desa setempat,(24/03/2022).

Acara tersebut di hadiri langsung Plt.Kepala Desa,Ketua BPD,Pendamping lokal Desa serta aparatur desa lainnya.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022 di Desa Posona Atas dalam penyerahannya dirapel dari bulan Januari hingga Maret, Data penerima KPM di sepakati sesuai musyawarah tingkat desa.

Plt.Kepala Desa Herman, menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari hingga Maret  2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 84 KPM di Desa Posona Atas, sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total  sebesar Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

“saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari,apalagi ini memasuki bulan suci ramadhan,” Ujarnya.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang tersalur dapat dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa membantu mengurangi beban kehidupan yang sebelumnya lagi mengalami kesulitan ekonomi. Ia berpesan jangan untuk hura-hura, itu jangan. Tetapi pergunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan dasar lainnya,” pungkasnya.

(Tyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!