Bupati Sigi Bersama LTKL Melakukan Audiensi Dengan Gubernur Sulteng

Palu, – Bertempat di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura. Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi jajaran terkait bersama Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) melakukan pertemuan (audiensi) dengan Gubernur Sulteng.

Bupati Sigi mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya menyampaikan beberapa gagasan hijau yang ada di Kabupaten Sigi, yaitu dengan penguatan konsep-konsep hidup yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi kerakyatan seperti pengelolaan kawasan hutan, perkebunan dan pertanian yang bisa menjadi nilai ekonomi dan usaha mikro atau industri kecil menengah. Sehingga dengan ini diharapkan nantinya Kabupaten Sigi memiliki beberapa komoditi andalan sebagai penyangga kebutuhan bahan pangan di Sulawesi Tengah umumnya dan Ibu Kota Negara khususnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulteng sangat mengapresiasi beberapa ide ataupun gagasan yang telah disampaikan Bupati Sigi. Kedepan, Gubernur berharap ini bisa secepatnya terimplementasikan dengan baik, berdasarkan dengan kekayaan sumber daya alam yang ada di Sigi saat ini, semua harus dimanfaatkan secara baik dan berkesinambungan. Agar supaya nantinya dapat meningkatkan penghasilan daerah sebagai penyuplai bahan pokok ke Ibu Kota Negara baru.

Kadis Lingkungan Hidup Kab. Sigi, Perwakilan LTKL dan NGO terkait turut mendampingi Bupati Sigi dalam kunjungan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!