Ketua DPRD Sigi Konsultasi Kemendagri Masalah Pembagian Jumlah Anggota Banggar

SIGI –, Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae berangkat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu, (20/4/2022).

Untuk berkonsultasi terkait jumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sigi.

Rizal mengatakan, sesuai hasil paripurna dan kesepakatan masing-masing ketua Fraksi di DPRD Sigi menetapkan Banggar harus beranggotakan 16 orang.

“Hari ini saya ke Kemendagri untuk berkonsultasi langsung terkait jumlah anggota Banggar apakah 15 atau 16 orang,” ungkap Moh Rizal Intjenae.

ok
Rizal menjelaskan, nantinya apapun hasil konsultasi dari Kemendagri akan menjadi pegangan untuk menetapkan Banggar di DPRD Sigi.

Seluruh Ketua Fraksi menyatakan sikap setuju dengan anggota Banggar sebanyak 16 orang.

“Apapun hasil Konsultasi nantinya, kalau dikatakan Banggar hanya boleh 15 maka satunya itu akan dikeluarkan, maka semua fraksi siap jika dari partainya yang keluar, termasuk Golkar,” ujar Rizal.

Diketahui sebanyak 6 fraksi di DPRD Sigi sepakat akan anggota Banggar menjadi 16 orang, artinya lebih dari setengah Anleg di Sigi.

“Kita sudah tetapkan dalam paripurna, Banggar di DPRD Sigi beranggotakan 16 orang,” tuturnya.

ini
Sebelumnya paripurna terkait Pemilihan dan Penetapan Pimpinan serta Anggota Alat Kelengkapan Dewan masa jabatan 2019-2024 berlangsung alot.

Hal itu akibat adanya satu fraksi bubar dan berimbas kepada pendistribusian masing-masing Anleg ke Komisi-komisi dan Banggar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!