PALU  

Sekda Sigi Menghadiri Peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022

PALU-, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh . Basir, SE, MP menghadiri Peringatan Hari Kartini ke-144 Tahun 2022 di Gedung Pogombo, Kamis (21/4), di hadiri oleh seluruh Kepala Daerah serta Ketua TP-PKK dari 13 Kabupaten/Kota.

Kali ini Hari Kartini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara. Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyatakan peringatan Hari Kartini pada tahun ini harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan melawan pandemi COVID-19 dan kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Iriana juga memberikan penghargaan kepada 514 perempuan penerima penghargaan yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Untuk Kabupaten Sigi mendapatkan penghargaan dibidang Sosial Budaya atas nama Ibu Tiha, asal Desa Porame Kecamatan Kinovaro. Hal itu menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi, dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!