Bupati Sigi Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Keuangan Desa

Palu, – Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Inspektur Kab. Sigi dan Kadis PMD Kab. Sigi menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Keuangan Desa yang bertempat di Aula Graha Audita Kantor Perwakilan BPKP Sulteng. Pada Jum’at, 22 April 2022

Rapat koordinasi tersebut telah dihadiri langsung Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Basuki Haryono selaku Ka. Satgas Koordinasi dan Supervisi KPK Wilayah Sulteng, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tengah Evenri Sihombing.

Adapun tujuan dari rakor ini, sebagai upaya untuk mengoptimalisasi tata cara pengelolaan keuangan desa dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sigi mengharapkan peran serta aparat pengawasan internal pemerintah turut aktif dalam pembinaan atau memberi dukungan dan perhatian khusus kepada para perangkat desa untuk keberhasilan pelaksanaan pembangunan di desa, sehingga dapat terhindar dari sistem tata kelola keuangan desa yang buruk agar tidak menyalahkan kewenangan dan tidak melawan hukum.

Bupati menambahkan, dengan pengelolaan keuangan dan alokasi dana desa secara tepat dan tertib administrasi, maka program-program pemerintah baik visi maupun misi juga akan berjalan maksimal yaitu Mewujudkan Kabupaten Sigi yang Maju, Mandiri dan Berbasis Agribisnis.

Dalam Rakor Tersebut juga dihadiri Asisten Bid. Administrasi Umum Kab. Donggala, Perwakilan Inspektur Prov. Sulteng dan Donggala, Perwakilan Dinas PMD Prov. Sulteng dan Donggala, serta Perwakilan Perbankan. (Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!