BAZNAS Kab. Sigi Menerima Penyerahan Zakat Dari Bupati Sigi

SIGI – Badan Amil Zakat National (BAZNAS) Kabupaten Sigi menerima penyerahan Zakat dari Bupati Sigi Mohamad Irwan,S.Sos.,M.Si, beserta para Jajarannya dalam acara penyerahan Zakat Mal, Zakat Fitrah, Infaq, Sadaqah, dirangkaikan penyerahan bantuan mustahik UMKM dan Zakat Fitrah Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi yang bertajuk “Nusantara Cinta Zakat”, yang dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Sigi Drs. H. As’ad Syukur.,M.Pd. para Kepala OPD, serta masyarakat penerima. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Sigi.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menghimbau kepada seluruh Pejabat Negara, Pejabat BUMN, seluruh Perusahaan Swasta, dan seluruh Kepala Daerah beserta Jajarannya untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui BAZNAS.

Dalam sambutannya Bupati Sigi mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi Beliau mengapresiasi dan berterima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Sigi yang dibentuk dengan tujuan mengangkat dan mentoring para dhuafa untuk diberdayakan dan diangkat derajatnya sesuai Visi dan Misi Bupati Sigi yaitu Sigi Masagena dan Sigi Religi.

Terkait dengan ini, program-program yang didorong melalui Masagena banyak terbantu melalui BAZNAS yang didorong kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah salah satunya penerimaan Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq dan Sadaqah. Harapannya kepada semua Pimpinan OPD agar bisa menyisipkan sebagian hartanya (penghasilannya).

Beliau berharap penyaluran Zakat Fitrah ini benar-benar dilaksanakan dengan baik dan disalurkan secara tepat. Bupati juga berharap bantuan ini mampu menyokong kehidupan masyarakat kurang mampu sebagai penerimanya.

 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sigi menyerahkan secara simbolis bantuan Mustahik UMKM dan Zakat Fitrah kepada yang berhak menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!