Kabupaten Sigi kembali Meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian WTP

Palu. –, Bupati Sigi Mohamad Irwan di dampingi Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir serta Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae menghadiri acara Penyerahan Opini Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi bersama Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Tengah Slamet Riyadi bertempat di ruang rapat Kantor BPK RI.Jum’at (13/05/ 2022).

Kali ini, untuk ke 5 kalinya Kabupaten Sigi meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut.

Kepala BPK RI saat arahannya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Sigi yang memperoleh WTP ini, agar dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja pengelolaan keuangannya.

Usai itu, Bupati Sigi dalam sambutannya mengatakan capaian Opini WTP ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari BPK RI perwakilan Sulawesi Tengah terkhusus tim pemeriksa keuangan Kab. Sigi.

Serta merupakan suatu apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat, karena berkat kerja keras, do’a dan kerjasama dari semua pihak, sehingga kita dapat meraih opini WTP ini.

Pemda Sigi akan terus memperbaiki kesalahan dan kekurangan di masa lalu, yang berupa temuan dan upaya pencegahan terjadinya fraud di tahun anggaran 2021, diharapkan dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Sigi kedepannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektur Inspektorat Kab. Sigi, Plh. Kaban Keuangan Kab Sigi dan tim anggaran pengelolaan keuangan daerah Kab. Sigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!