CPNS dan PPPK, Terima SK dari Pemkab Sigi, Wabup Ancam PDTH Pegawai Malas Berkantor

SIGI –, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengambil sumpah dan janji dari PNS formasi 2019. Kegiatan itu, berlangsung di halaman Sepak Bola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Rabu (25/5/2022).

Hal itu dirangkaikan pula dengan penyerahan SK 100 persen kepada PNS formasi 2019, SK 80 persen kepada CPNS formasi 2021 dan PPPK dilingkup Pemerintah Kabupaten Sigi.

Kegiatan itu berlangsung di halaman Sepak Bola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Hadir dalam penyerahan SK itu antara lain Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi, Asisten I Andi Ilham, Asisten III Selvianty, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sigi Anwar.

Ratusan PNS formasi 2019 menggunakan pakaian Korpri dan duduk di bagian depan

Sementara CPNS dan PPPK formasi 2021 mengenakan pakaian hitam putih serta duduk di belakang PNS berpakaian Korpri.

Diketahui jumlah PNS formasi 2019 menerima SK 100 persen di Kabupaten Sigi sebanyak 160 orang.

Sedangkan CPNS formasi 2021 di Wilayah Mareso Masagena sebanyak 71 orang.

Sementara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berjumlah 333 orang.

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meminta PNS maupun CPNS serta PPPK di Kabupaten Sigi bekerja sebaik-baiknya.

“Kami mengingatkan teman-teman PNS, PPPK dan CPNS harus patuh terhadap aturan, karena aturan kita jelas masuk kerja jam 8 dan pulang jam 4 sore, jangan ada yang ditempatkan jauh dari pantauan dia masuk jam 11 pulang jam 2 siang, jangan yah. Kalau ada ya hati-hati,” ujar Wabup Samuel.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Sigi itu mengingatkan, PNS maupun CPNS tak masuk kantor selama 10 hari dalam setahun tanpa keterangan maka diganjar sanksi Pemberhentian dengan tidak hormat, (PDTH).

“Kita ada PP 94, kalau ini lebih ketat karena 10 hari tidak masuk kantor, ini bukan berturut-turut tapi akumulasi selama satu tahun maka akan diberhentikan secara tidak hormat. Ini berlaku untuk PNS dan CPNS,” jelas Wabup Sigi.

“Untuk PPPK itu 5 tahun dikontrak tapi kalau tidak melaksanakan tugas maka setiap saat dapat diberhentikan tidak dengan hormat,” ucapnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!