Pemkab Sigi Memutuskan Festival Kabupaten Lestari di Kecamatan Lindu

SIGI –, Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah memutuskan penyelenggaraan Festival Kabupaten Lestari selama 23-25 Juni 2023 di Kecamatan Lindu sebagai bagian dari kegiatan dengan penyelenggaraan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) untuk mempromosikan potensi daerah.Jumat, (22/7/ 2022).

“Festival Kabupaten Lestari tahun 2023 akan kami laksanakan di Kecamatan Lindu,” kata Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi di Sigi, Jumat.

Kabupaten Sigi ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan LTKL 2023 diikuti seluruh kabupaten di Indonesia yang terdaftar sebagai anggota LTKL dalam rapat umum anggota LTKL 2022 di Jakarta, Selasa (19/7). Salah satu bentuk kegiatan LTKL berupa Festival Kabupaten Lestari.

Kabupaten Sigi meliputi 16 kecamatan dan 177 desa.

Ia menyebut hingga saat ini sembilan kabupaten terdaftar sebagai anggota LTKL.

“Sigi menjadi satu penggagas dari LTKL ini. Terkait dengan kegiatan ini, kami akan terus berkoordinasi dengan kabupaten lainnya di Indonesia yang akan mendaftar sebagai anggota LTKL,” ucapnya.

Ia mengatakan Festival Kabupaten Lestari tidak hanya diikuti anggota LTKL tetapi juga para mitra dari dalam dan luar negeri.

Ia mengutarakan penetapan daerah setempat sebagai tuan rumah festival tersebut menjadi peluang besar Pemkab Sigi mempromosikan potensi daerah setempat.

“Nanti akan ada pameran beberapa hari sebelum pelaksanaan LTKL dan Festival Kabupaten Lestari. Pameran ini menjadi media promosi potensi sektor pertanian, kehutanan, peternakan dan perikanan, serta IKM dan UMKM Sigi,” sebutnya.

Pemkab Sigi dalam waktu dekat melakukan rapat koordinasi untuk pembentukan kepanitiaan LTKL dan Festival Kabupaten Lestari.

“Nanti kepanitiaan akan di SK kan oleh Bupati Sigi Bapak Mohamad Irwan,” ungkap Samuel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!