Organisasi Pemuda Desa Oโ€™o Parese Terbentuk

SIGI – Usai dilantik Buipati Sigi, Kepala Desa O’O Parese, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi, James Brian langsung bergerak marathon, dengan mengaplikasikan visi misinya untuk membangun desanya. Mantan Wartawan surat kabar terkemuka di Sulawesi Tengah ini pun, bersama Sekretaris Desa, Hendrik dan seluruh aparat serta anak muda setempat, melaksanakan pemilihan Ketua Pemuda, Rabu (11/01/2023).

Antusias para pemuda di desa ini untuk memilih ketua, begitu bergelora. Nama yang diusulkan dalam pemilihan ketua pemuda, kali ini adalah Maxsari, Dalton, Anjas, Davit dan Hulces.

Dari kelima nama yang muncul, ternyata Davit Duncu yang terpilih secara aklamasi untuk memimpin seluruh anak muda Desa Oโ€™o.

Menurut Kepala Desaย Oโ€™o, James Brian, pemilihan Ketua Pemuda ini didasari dengan akan dibentuknya karang taruna di desanya.

“Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” katanya.

Oleh karena itu, Karang Taruna diharapkan mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa.

“Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Kades James, Karang Taruna diharapkan mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral di desanya.

โ€œSeperti yang diinginkan anak muda, misalnya olahraga bola kaki, volleyball dan berbagai macam olahraga agar bisa membuat anak muda lebih mempunyai kesibukan yang begitu bermanfaat bagi desanya sendiri,โ€ terang James Brian.

Selain itu, lanjut James, banyak usulan untuk diberikan kepada anak muda, antara lain dibukanya usaha perbengkelan, tempat gunting rambut serta bebagai macam lainnya kegiatan positif yang bisa dilakukan anak muda.

Oleh karena itu, Kepala Desa O’O Parese, James mengharapkan, dengan dibentuk nya organisasi pemuda, bisa membantu pemerintah Desa O’O parese melakukan segala macam kegiatan yang bersifat umum, baik dalam bentuk kegiatan olahraga dan secara umum keamanan desa. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!