Indeks
BERITA UTAMA, SIGIย ย 

Bupati Sigi Menghadiri Vidcon Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat Tahun 2023

PALU, โ€“ Kamis 26 Januari 2023 bertempat di Aula Sudirman Kodim 1306 Palu, Bupati Sigi Mohammad Irwan, S.Sos., M.Si menghadiri kegiatan Video Converence Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat Tahun 2023 bersama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.
Kegiatan ini merupakan bentuk Sosialisasi terkait dengan rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat Tahun 2023. Dalam kegiatan ini Panglima Kodam 13 Merdeka dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk meningkatkan pertahanan Negara, Pemerintah telah memperluas peran masyarakat umum dalam upaya pertahanan Negara melalui Rekrutmen Komponen Cadangan.
Komponen Cadangan ini nantinya dapat dipersiapkan dan dikerahkan melalui mobilisasi untuk memperbesar dan memperkuat Komponen Utama daam menjaga keutuhan dan Kedauatan NKRI, khusus untuk wilayah KODAM 13 Merdeka dialokasikan sebanyak 300 orang untuk direkrut sebagai komponen cadangan, namun harus disadari oleh semua pihak bahwa rekrutmen komponen cadangan bukanlah hanya sekedar untuk mendapatkan pekerjaan tetapi lebih terhadap keikhlasan dalam membela negara.
Rekrutmen Komcad harus dapat meningkatkan pemahaman generasi muda tentang nilai-niai yang terkandung dalam bela negara mulai dari rasa cinta tanah air, kerelaan berkorban, kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan terhadap pancasila sebagai ideologi negara, nilai-nilai kebangsaan serta rasa nasionalisme dan patriotisme. Semua harus dimengerti bahwa tugas membela negara bukan hanya TNI dan POLRI sebagai komponen utama tetapi merupakan kewajiban untuk seluruh rakyat Indonesia.
Turut hadir dalam kegiatan ini Dirjen Potensi Pertahanan KEMENHAN RI, Pimpinan KODAM 13 Merdeka, Seluruh Pimpinan Daerah di Wilayah KODAM 13 Merdeka, Seluruh Pimpinan KODIM dan KORAMIL di wilayah KODAM 13 Merdeka, Unsur FORKOPIMDA di Wilayah KODAM 13 Merdeka, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Terkait yang ada di Wilayah KODAM 13 Merdeka, Para Pimpinan BUMN, dan Para Pimpinan Perguruan Tinggi.(Tia)
error: Content is protected !!
Exit mobile version