Mohamad Irwan Sampaikan Program Unggulan Kabupaten Sigi di Talkshow TVRI Sulteng

SIGI-, bertempat di cafe pemancingan nagaya kecamatan kecamatan Dolo Bupati Sigi Mohamad Irwan menjadi narasumber Talkshow dalam Program Unggulan Kabupaten Sigi bersama TVRI Sulawesi Tengah. Jumat(27/01/2023).
Dalam dialog tersebut bupati menyampaikan beberapa program unggulan pemerintah daerah kabupaten Sigi yakni progam Sigi masagena, Sigi hijau dan Sigi religi.
Bupati Sigi juga menambahkan beberapa poin terkait penanggulangan kasus stunting di wilayah kabupaten Sigi, menurutnya pemerintah hingga saat ini terus melakukan inovasi dan kerja nyata untuk menekan angka persentase stunting dan terus melakukan koordinasi dengan para stakeholder yang ada sehingga penurunan angka persentase stunting di kabupaten Sigi bisa teratasi.
Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua pihak, Konsep penta-helix atau multipihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan inovasi pengetahuan yang memiliki potensi untuk dikapitalisasi atau ditransformasi menjadi produk maupun jasa yang memiliki nilai ekonomis sehingga konsep tersebut sangat di butuhkan di era saat ini.
Salah satu tujuan pendekatan ini adalah dalam rangka upaya penguatan ketahanan ekonomi masyarakat untuk menemukan pola kemitraan dalam pengembangan potensi suatu kawasan yaitu dengan melibatkan multipihak yang saling bersinergi. Melalui pola kemitraan dimaksud diharapkan dapat mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mencapai percepatan pembangunan ekonomi, ketahanan pangan dan energi, kesejahteraan, perbaikan lingkungan hidup serta membangun kesadaran atas keberadaan kekayaan negara terkhusus kabupaten Sigi ini.”tutupnya”. (Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!