Bupati Tolitoli Meninjau Warga Terdampak Kebakaran Di Sidoarjo

Tolitoli,- Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya di dampingi wakil Bupati Moh. Besar Bantilan, menyambangi warga masyarakat yang berada di sekitaran Hunian Sementara (Huntara) di lokasi eks kebakaran Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Senin sore, (06/02/2023)

Pada Kunjungan kerja Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya untuk meninjau atau melihat langsung warga masyarakat yang terdampak banjir di sekitaran wilayah itu.

Amran mengatakan, sebagai bentuk perhatian Pemda Tolitoli, Bupati Berharap semoga Instansi terkait bisa lebih pro aktif dan memprioritaskan adanya pekerjaan saluran air untuk sementara sambil menunggu pembangunan infrastruktur tahun mendatang.

Amran Hi. Yahya berjanji kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak banjir di sekitar pelabuhan ataupun yang ada di Huntara tersebut, mulai besok Selasa-red (7/2/2023). akan dilakukan action dengan mengadakan alat berat (Ekskavator) untuk membuat saluran sementara.

” Mulai besok saya akan mulai action agar pembuatan saluran air ini cepat diselesaikan dan tidak ada lagi warga yang rumahnya terendam banjir pada saat hujan.”Tegas Bupati.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Bupati Tolitoli diskusi bersama beberapa warga yang ada di sekitaran lokasi tersebut, Moh. Besar Bantilan, mengingatkan kepada warga untuk tidak menghalang halangi jika ada program dari Pemerintah untuk kepentingan umum karena hal itu sudah di atur dalam undang-undang dan merupakan tindak pidana serta ada konsekwensi hukum.

Dilanjutkan, untuk rencana jangka pendek kami akan berusaha mencarikan solusi agar air yang menyebabkan banjir tidak mengalir ke pemukiman warga.

” Sedangkan untuk rencana jangka panjang, akan diserahkan kepada OPD yang menangani secara tekhnis pembangunan sarana dan prasarana.”tutup Wakil Bupati.

Ikut serta mendampingi Bupati dan Wakil Bupati tolitoli ialah, Sekretaris Daerah Moh.Asrul Bantilan, S.Sos, Para Asisten Sekretariat Daerah Kab. Tolitoli, Kepala Dinas PUPR Kab. Tolitoli Ir. Fadjar Suko Syuhadha, Kepala Bappeda Anhar Dg. Mallawa, SE, Camat Baolan Irmayanti Azis, S.Stp, M.Si, Lurah Sidoarjo Sudin Sunusi, serta perwakilan dari beberapa masyarakat yang ada di seputaran Pelabuhan Dede Tolitoli.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!