BKAD Sigi, Mengadakan Sosialisasi Mekanisme Penghapusan BMD

SIGI – Melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sigi, mengadakan Sosialisasi Mekanisme Penghapusan BMD Pada Tingkat Pengguna Barang untuk Mendorong Pengelolaan Aset Yang Efisien dan Akuntabel, yang dengan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu. Selasa, (7/2/ 2023).

Sekda Sigi Dalam sambutannya, mengatakan sosialisasi ini merupakan persoalan krusial. karena dari perencanaan, penggunaan dan pemanfaatannya sebuah barang daerah harus benar-benar menjadi perhatian dan kita pahami bersama sebelum diadakannya barang yang akan kita gunakan nantinya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi atau memberikan tata cara dan pelatihan bagi para pengelola barang di setiap OPD Kab. Sigi dalam teknis penghapusan barang milik daerah yang berdasarkan asas fungsional, kepastian hukum, transparansi, efisiensi akuntabel dan kepastian nilainya untuk mewujudkan pengelolaan BMD yang lebih profesional dan moderen sesuai yang kita harapkan.Lanjutnya

Sekda juga menambahkan sosialisasi penghapusan ini didasari oleh mekanisme teknis dan pertimbangan ekonomis sehingga barang yang tidak memiliki standar pemanfaatan dan dapat dihapuskan agar tidak membebani neraca.

Oleh karena itu, diharapkan bagi para peserta dari pengelola barang OPD Kab. Sigi bersungguh-sungguh menyimak dan memahami penjelasan dari para narasumber.

Sosialisasi ini juga turut dihadiri Kabid Aset Badan Keuangan Daerah Provinsi. Sulteng, Sekretaris BKAD Kabupaten Sigi dan Para Pengelola Barang OPD Se-Kab. Sigi.(Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!