Bupati Sigi Buka Secara Resmi Raker I DMI Kabupaten Sigi

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta menghadiri pembukaan pembukaan Rapat Kerja (Raker) I Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI), di aula rapat kantor Kementrian Agama Kabupaten Sigi, Kamis (9/2/ 2023).

Kegiatan ini merupakan rapat kerja pertama Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Sigi untuk menyusun program-program kerja dalam fungsikan masjid-masjid di daerah itu.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, berharap, dalam rapat kerja I DMI ini dapat sejalan dan membantu program pemerintah daerah, yaitu Sigi Religi.

“Program Sigi Religi ditahun ini akan dilaksanakan Sigi Mengaji di setiap mesjid di Kabupaten Sigi dan diharapkan DMI turut serta mendukung dan membantu terselenggaranya program ini, ” harap Bupati dua periode itu.

Beberapa waktu lalu dalam program Sigi Religi ini, Pemerintah Kabupaten Sigi memberangkatkan 10 Imam Mesjid untuk melaksanakan umroh. Ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi yang dilakukan para Imam Masjid.

Bupati pun berharap, program DMI juga dapat membantu dalam bentuk pembinaan-pembinaan kepada Imam-imam masjid.

“Kemudian dengan jumlah masjid 328 dan 80 Musholah yang terus di dorong pembangunannya serta perbaikan-perbaikan fasilitas masjid di Kabupaten Sigi yang juga diharapkan dalam program DMI Sigi membantu Pemerintah Daerah dalam memakmurkan mesjid dan menjaga fasilitas mesjid dengan baik,”terang Bupati.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahin di buka secara resmi kegiatan rapat kerja Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Sigi. Semoga senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sigi dalam memberikan manfaat yang lebih luas bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sigi,” ucap Bupati membuka Raker itu.

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua DMI Provinsi Sulawesi Tengah (mewakili), Ketua DMI Kab. Sigi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sigi (mewakili), unsur Forkopimda Kabupaten Sigi, Ketua MUI Kabupaten Sigi, dan seluruh oraganisasi Islam di Kabupaten Sigi. (Tia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!