Wabup Sigi Hadiri Panen Padi Perdana di Desa Lawua

SIGI – Wakil Bupati Sigi Dr Samuel Yansen Pongi hadiri panen padi perdana dan penanaman bambu di Desa Lauwa, Kecamatan Kulawi Selatan, Sabtu, (11/02/2023).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari motto pemerintah daerah Kabupaten Sigi “Sigi Berdaya Saing Berbasis Agribisnis dan Program Penanaman Sejuta Bambu”.

Kegiatan ini merupakan program unggulan pemerintah untuk menangani dan mengantisipasi terhadap dampak dari bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Sigi.

Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Balai Taman Nasional Lore Lindu yang telah berkerjasama dan membantu Pemerintah Daerah dalam membina masyarakat di Desa Lawua terutama disekitar lokasi wisata maima.

Wabup menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di Desa Lawua untuk terus menjaga lingkungan terutama wilayah sepadan sungai, dan juga wilayah hutan yang termasuk dalam Taman Nasional Lore Lindu.

“Diharapkan pemerintah desa sekitar dapat berpartisipasi aktif dalam upaya bersama mengembangkan situs wisata air panas maima yang ada di Kecamatan Kulawi Selatan sebagai sumber peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon bibit durian. Kegiatan tersebut turut hadir Kepala Balai TNLL, Kadis Pariwisata Sigi, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Sigi, Kadis Lingkungan Hidup.

Kepala Bidang Teknis TNLL, Kepala Bidang Satu Saluki TNLL, Kepala Bidang Pariwisata, Camat Kulawi Selatan, Kepala Desa Lawua, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. (Tia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!