Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Persetujuan 4 Buah Ranperda Inisiatif DPRD Sigi

SIGI โ€“ Wakil Bupati Dr Samuel Yansen Pongi menyampaikan pendapat akhir Bupati Sigi atas persetujuan 4 buah Ranperda Inisiatif DPRD Sigi, dalam rapat paripurna, Jumat (14/4/2023).

Empat Buah Ranperda tersebut, masing masing Ranperda Penyelenggaran Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masayarakat.

Selanjutnya, Ranperda Fasilitasi Pencegahan danย  Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap dan Prekursor Narkotika, Ranperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Ranperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

Wakil Bupati Dr Samuel menyampaikan apresiasi dimana proses yang dilakukan oleh DPRD bersama jajaran Pemda Sigi akhirnya mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan.

โ€œKami Pemda Sigi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sigi khususnya kepada fraksi-fraksi yang tergabung dalam Pansus dua yang telah membahas empat buah Ranperda tersebut,โ€ ucap Wabup.

Disampaikan Wabup, seluruh masukan dan saran baik dari proses pembahasan maupun masukan dari dari hasil konsultasi dan koordinasi yang dilaksanakan oleh Tim Pansus II telah diakomodir dan disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Terkait hasil fasilitas Ranperda tersebut, Wabup sampaikan pihak Pemda telah menerima melalui surat Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Noย 100.3.3.2/164/Ro.Huk.ย Tanggal 28 Maret 2023, Noย 100.3.3.2/72/Ro.Hukย tanggal 4 April 2022 dan Noย 100.3.3.2/73/Ro.Hukย tanggal 4 April 2023 perihal hasil fasilitasi Ranperda Kabupaten Sigi.

โ€œOlehnya itu setelah pengambilan keputusan atas empat Ranperda ini, maka langkah selanjutnya Pemda Sigi akan menyampaikan empat Ranperda yang telah dilakukan penyempurnaan kepada Gubernur untuk mendapatkan nomor registrasi sebelum ditetapkan dan diundangkan dalam lembaran daerah Kabupaten Sigi,โ€ papar Wabup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!