Festival Lestari 5, Pemda Sigi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos. M.Si menghadiri Pers Conference Festival Lestari 5 dengan Tema Peluang Emas Inovasi Indonesia Berbasis Alam yang dilaksanakan di Villa Bukit Indah Doda.
Dalam Kegiatan ini Bupati Sigi hadir selaku Narasumber bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengahย  Drs. Ma’Mun Amir dan beberapa narasumber lainnya yang berasal dari Balai Taman Nasional Lore Lindu, Perwakilan Gampiri, Perwakilan Petani Kopi, dan Pengusaha UNKM di Kabupaten Sigi, serta seluruh Tamu undangan dari media lokal maupun Nasional.
Kegiatan diawali dengan pembukaan dan penyampaian vidio singkat terkait gambaran umum apa itu Festival Lestari dan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama seluruh Narasumber dan tamu undangan yang hadir.
Dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Sigi yang telah siap dan bersedia melaksanakan kegiatan yang berskala Nasional, Pemerintah daerah provinsi menyampaikan akan mendukung penuh kegiatan Festival Lestari yang dilaksanakan di Kabupaten Sigi. Tuturnya
Ma’mun Amir berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah masyarakat untuk berkumpul bersama dan mendapatkan informasi terkait bagaimana tata kelola lingkungan yang baik dan tetap dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat tanpa harus merusak lingkungan.
Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan harapannya melalui momentum Festival Lestari kali ini, kiranya dapat menjadi batu loncatan pengembangan ekonomi Lestari di Kabupaten Sigi, beliau berharap Festival kali ini juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait bagaimana pengelolaan dan pemasaran bahan-bahan hasil bumi sehingga dapat di pasarkan keluar daerah.
Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atas seluruh dukungan dan support yang diberikan dalam rangka menyukseskan kegiatan ini. Dan diakhir penyampaiannya beliau menyampaikan harapan agar Festival ini juga dapat menjadi pengingat kepada kita semua tentang bagaimana pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup kedepannya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!