SIGI  

Bupati Irwan Resmikan Dua Jembatan di Sigi

Peresmian Jembatan PoSibakaya Barat oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan

SIGI โ€“ Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata meresmikan dua jembatan di daerahnya. Dua jembatan ini adalah yang menghubungkan Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan dengan Desa Sibalaya Barat, Kecamatan Tanambuva.

Kemudian, jembatan Sidondo- Deasi. Jembatan ini menghubungkan Desa Sidondo I dan Desa Sidondo II, Kecamatan Sigi Biromaru. Peresmian kedua jembatan ini disambut meriah oleh warga di wilayah itu.

Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa percepatan infrastruktur ke wilayah terisolasi termasuk pembangunan jembatan tersebut adalah merupakan bagian dari program Pemda yang di dukung oleh DPRD Sigi.

โ€œDengan terbangunnya jembatan ini akan mempermudah akses maasyarakat ke pusat pemerintahan, pun juga akan membuka akses perekonomian baru bagi masyarakat,โ€ ujar Bupati.

Bupati dua periode ini juga akui, di Kabupaten yang ia nakhodai itu masih banyak hal yang perlu dibenahi. Juga diakui capaian target visi misi bersama pasangannya belum sepenuhnya tercapai 100 persen.

Hal itu lanjut Bupati, lantaran proses yang dilewati dalam masa kepemimpinannya dilanda beberapa kali bencana, adalah bencana alam dan Covid 19. โ€œMembangun daerah tidak semudah yang kita bayangkan, namun kita terus berupaya mendorong penguatan-penguatan untuk bisa membangun daerah kita ini,โ€ ujarnya.

Hadir juga dalam peresmian tersebut, Plt Kadis PU Edy Milis, Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae, Anggota DPRD Sigi Hikmah Ladjiji dan Jamaludin L Nusu, pihak Kejari Donggala, Dandim 1306, pihak Polres Sigi, Camat Dolo Selatan dan Tanambulava serta para Kades dan Tokoh Masyarakat di dua Kecamatan tersebut.(Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!