SIGI  

Ketua DPRD Rizal Intjenae Apresiasi Pemda dan Dinas PU Bagun dua Jembatan

SIGI โ€“ Ketua DPRD Kabupaten Sigi Mohamad Rizal Intjenae nyatakan apresiasi kepada Dinas Pekemerjaan Umum (PU), Kabupaten Sigi atas diresmikannya dua jembatan di daerah itu, Senin (29/1/2024).

Dua jembatan tersebut adalah yang menghubungkan Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan dengan Desa Sibalaya Barat, Kecamatan Tanambuva. Kemudian, jembatan yang menghubungkan Desa Sidondo I dan Desa Sidondo II, Kecamatan Sigi Biromaru.

Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Ketua DPRD Sigi Mohamad Rizal Intjenae melakukan pengguntingan pita pada peresmian jembatan

โ€œPerlu apresiasi kepada PU sebab dapat menyelesaikan jembatan ini ditengah kondisi yang sangat sulit dimana air sungai yang sangat deras,โ€ ujar Rizal dalam sambutannya, pada peresmian jembatan tersebut.

Ketua DPRD dua periode ini pun bersyukur jembatan Poi-Sibalaya atau kerab di sebut jembatan Posabara sudah di resmikan dan menjadi akses warga, khususnya di dua kecamatan tersebut. Kata dia, dengan terbangunnya jembatan ini, maka dapat mempermudah akses masyarakat di wilayah itu.

โ€œAlhamdulillah, kami dari DPRD tentunya merasa bersyukur dimana beberapa aspirasi masyarakat terkait akses yang menghubungkan beberapa wilayah telah di wujudkan pak Bupati lewat Dinas PU,โ€ ucap Rizal.

Rizal juga sampaikan, percepatan pembangunan jalan ke Masamba juga akan segera dilakukan dengan dana DAK. Hal itu atas upaya dan kerja keras pemerintah daerah Kabupaten Sigi. Olehnya juga Rizal mengapresiasi langkah-langkah Pemda Sigi ini.

โ€œDengan dana DAK ini nantinya, akan dilakukan Pembangunan jembatan di wilayah Gimpu sampai ke Kalamanta. Nah jika jembatan -jembatan ini terbangun, otomatis sudah bisa dilalui mobil ke Kalamanta,โ€ tandasnya. (Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!