SIGI  

Bupati Irwan Resmikan Tiga Pasar Rakyat di Sigi

SIGI โ€“ Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata meresmikan tiga Pasar Rakyat di daerahnya, Rabu 31 Januari 2024. Tiga Pasar Rakyat ini adalah Pasar Bulubete, Sibalaya dan Pasar Maranata.

Peresmian ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi. Wakil Kapolres Sigi, Dandim 1306 diwakili Perwira Penghubung, Kadis Perindang Kabupaten Sigi serta sejumlah Kadis lainnya, para Camat maupun Kades di wilaya itu dan sejumlah perwakilan para pedagang.

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Sigi, Agus Munandar, menyampaikan bahwa pembangunan pasar rakyat tersebut telah diselesaikan sesuai target dan tepat waktu. Ia berharap, Pembangunan pasar rakyat ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Dikesempatan tersebut, Kadis juga melaporkan kepada Bupati Sigi bahwa peningkatan retribusi pasar pada tahun2023 meningkat sangat signifikan.โ€œSaya yakin dengan penataan pasar ini retribusnya untuk pendapatan asli daerah juga akan meningkat,โ€ jelas Agus.

Sementara Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan bahwa pembangunan pasar rakyat merupakan bagian dari visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Pasar kata Bupati, merupakan sarana masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli.

โ€œTentunya pemerintah daerah melalui pasar rakyat diharapkan bisa melakukan penguatan-penguatan ekonomi masyarakat serta menambah pendapatan asli daerah,โ€ terang Bupati, โ€œ(Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!