๐—ฃ๐—ฒ๐˜€๐—ฎ๐—ป ๐—•๐˜‚๐—ฝ๐—ฎ๐˜๐—ถ ๐—ฆ๐—ถ๐—ด๐—ถ ๐—ฝ๐—ฎ๐—ฑ๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ฟ๐˜๐—ฎ ๐—ฅ๐—ฎ๐—ธ๐—ผ๐—ฟ ๐—•๐—ถ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฐ

PALU, – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sigi melalui Dinas Kesehatan menggelar pertemuan rapat koordinasi program bidang kesehatan tingkat Kabupaten Sigi tahun 2024. Pertemuan yang dihadiri 19 Kepala puskesmas (Kapus) diwilayah kerja tersebut berlangsung di Hotel Aston Kota Palu, Senin pagi, (4/3/2024).
Bupati Sigi, Mohamad Irwan membuka langsung rakor kali ini. Dalam amanatnya, Irwan menyampaikan pembangunan kesehatan diarahkan guna meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud.
“Saya mengingatkan kepada peserta rakor agar senantiasa fokus pada tugas dan fungsi masing-masing, baik di Puskesmas, Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan, serta tetap melakukan koordinasi dengan baik satu sama lain,“ pesan Irwan.
Kata dia, pentingnya menghindari pungutan-pungutan diluar ketentuan yang telah ditetapkan, dan mendorong seluruh tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sigi.
Salah satu upaya Pemda dalam memberikan pelayanan kesehatan yakni membina dan mengawasi pelaksanaan SPM bidang kesehatan yang dilaksanakan secara berjenjang.
“Indikator keberhasilan kita di bidang kesehatan sudah cukup jelas, bagaimana angka hidup makin baik kemudian masyarakat kita pola hidupnya juga semakin sehat,“akuinya.
“Diharapkan rakor kali ini dapat memberi manfaat terhadap para peserta“ pesannya.
Untuk itu, Bupati Irwan mengimbau kepada seluruh pihak untuk berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan, dimana setiap orang dapat menerima kebutuhan dasar berupa layanan kesehatan yang lebih baik.
Pertemuan rakor tersebut dihadiri Sekdis Kesehatan Sigi, dr. Try Eko Larope, Dirut RS Torabelo Sigi, dr. Diah Ratnaningsih, serta para Kepala Bidang Lingkup Dinas Kesehatan Kesehatan Sigi dan tenaga medis di wilayah itu.
๐—ฆ๐—จ๐— ๐—•๐—˜๐—ฅ : ๐—ฃ๐—œ๐—ž๐—ฃ & ๐—ฃ๐—˜๐—ฅ๐—ฆ๐—”๐—ก๐——๐—œ๐—”๐—ก

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!