Aksi Bersih Negeri Serentak KLHK Digelar Di Huntap Pombewe

SIGI-, Wakil bupati Sigi Samuel Yansen Pongi  hadir dalam pelaksanaan kegiatan aksi bersih negeri serentak bersama dengan Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan dengan Mengusung tema ‘Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif’ bertempat di kawasan hunian tetap Kabupaten Sigi desa pombewe kecamatan Sigi biromaru.Jum’at (08/03/2024).

Wakil bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada kementerian lingkungan hidup dan kehutanan atas terselenggaranya kegiatan aksi bersih negeri serentak,kegiatan ini secara serentak digelar di 34 lokasi di seluruh Indonesia dan salah satunya di kabupaten Sigi.


Selanjutnya ia mengatakan Aksi ini digelar untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan dengan memungut dan mengelola sampah dengan baik dan benar dan wakil bupati juga menekankan agar kiranya para aparatur sipil negara bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal menjaga lingkungan sekitar karena menurutnya dalam pengelolaan sampah dibutuhkan kontribusi semua pihak yang ada agar pengelolaan sampah benar-benar terlaksana dengan baik.

Lokasi pemungutan sampah dalam aksi bersih negeri serentak dimulai dari pintu masuk kawasan hunian tetap hingga pemukiman hunian tetap dan kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan organisasi perangkat daerah serta masyarakat di kawasan hunian tetap Desa pombewe kecamatan Sigi biromaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Ir. Eka Widodo Soegiri, MM (Tenaga Ahli Menteri Bidang Analisis Strategi, Akuntabilitas Politik dan Publikasi), Kepala Balai  Taman Nasional  Lore Lindu, perwakilan Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL), perwakilan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Palu-Poso, perwakilan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan Balai Pengelolaan Taman Hutan Lestari Wilayah XII, perwakilan Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sulawesi,Para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi,Camat Biromaru, Organisasi Pemerhati lingkungan,bank sampah serta masyarakat.

Sumber: Prokopim, Diskominfo Kab. Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!