SIGI  

RKPD Kabupaten Sigi Tahun 2025 Diharapkan Jadi Pemantik Perubahan

SIGI, – Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Drs Nuim Hayat, menghadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sigi Tahun Perencanaan 2025, berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Sigi (BAPPERIDA), Sigi, 17 April 2024.

Kegiatan ini mengusung tema “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Agribisnis Yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan”.

Musrenbang tersebut merupakan kegiatan musyawarah antar perangkat daerah Kabupaten Sigi guna menyepakati susunan anggaran penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten Sigi di wilayah kecamatan.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi  Drs. Nuim Hayat, dalam sambutannya menekankan bahwa pertemuan rutinitas tahunan ini harus dimanfaatkan untuk mendengarkan harapan dari Masyarakat, karena melibatkan berbagai unsur elemen pemerintahan yang melayani keinginan serta harapan masyarakat kabupaten sigi.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pemantik perubahan sesuai dengan kebutuhan Masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan ini pula, Sekretaris Daerah menyampaikan kemajuan-kemajuan pembangunan daerah kabupaten Sigi yang merupakan hasil dari Musrenbang RKPD sebelumnya.

Dalam Musrenbang RKPD tersebut seluruh peserta aktif menyampaikan pandangan, usulan serta langkah-langkah yang perlu diambil dalam mengawal prioritas pembangunan daerah kabupaten sigi dalam tahun  perencanaan 2025.

Diskusi yang konstruktif dan kolaboratif dilakukan guna menyerap aspirasi rakyat yang diwakili oleh elemen pemerintahan kabupaten sigi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten sigi, Ketua Fraksi, ketua Komisi, Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Bapperda DPRD Kabupaten Sigi, Forkopimda Kabupaten Sigi serta elemen perangkat desa serta kecamatan di wilayah kabupaten Sigi. (Ardi)

Prokopim Kab Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!