Bupati Sigi Hadiri Haul Guru Tua ke 56

PALU, – Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata menghadiri Haul Pendiri Utama Alkhairat, Habib Sayyid Idrus Bin Salim Al-jufri atau dikenal dengan nama Guru Tua Ke 57 yang berlangsung di Kompleks Alkahairat, Minggu (21/4/2024)..

Puncak acara Haul ini, juga di hadiri langsung Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura, para Gubernur dari daerah lain dan pimpinan Daerah, pejabat forkopimda, anggota DPRD RI dan lembaga, duduk bersama dengan khidmat mengikuti rangkaian demi rangkaian yang telah di susun oleh panitia.

Hadir Ketua utama Habib Alwi bin Saggaf Aljufri, Ketua Utama Habib Mohsen Alydrus, Sekjen PB Alkhairaat Jamaludin Matuadjamg serta para tokoh Alkhairat seperti murid langsung Guru Tua Sofiyan Lahilote, menjadi sentra utama di kepemimpinan ketua utama saat ini.

Ketua Utama Alkhairaat, Habib Sayyid (HS) Alwi bin Saggaf Aljufri, memberi apresiasi pada Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata, atas perhatinnya pada madrasah-madrasah Alkhairaat di Wilayah Kejarnya.

Apresiasi yang sama juga kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Daerah lainnya yang telah memberi perhatian pada pembangunan Madrasah Alkhairat di daerahnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Sulawesi Tengah dan Pemerintah-pemerintah lainnya, secara khusus kepada Bupati Sigi yang begitu memberikan perhatian kepada sekolah-sekolah Alkhairat di wilayah kerjanya,” ucap HS Alwi.

HS Alwi pun mengimbau kepada pemerintah atau pemangku kebijakan di semua daerah untuk membantu sekolah Alkhairat di daerahnya masing-masing.

HS Alwi juga mengajak seluruh pengurus serta abnaulkhairat untuk menggerakkan segala potensi ekonomi yang ada di wilayahnya masing-masing untuk kesejahteraan dan kemakmuran Alkahairat serta masyarakat sekitarnya.

Disampaikan juga bahwa tanggungjawab memfungsikan sekolah bukan hanya menjadi tanggungjawab pengurus yang diberikan SK semata, namun itu menjadi tanggungjawab kita bersama.

“Alkhairat ini diwariskan oleh Habib Idrus bin Salim Aljufri untuk ummat,” tegasnya.

Tentunya dalam pengembangannya lanjut Habib Alwi, akan berjalan kurang baik bila pemerintah daerah setempat tidak ikut andil ambil bagian dalam membesarkan Alkhairaat. “Sehingga dibutuhkan sinergitas antara pengurus Komwil dan Komda dengan pemerintah setempat bila ingin Alkhairaat besar di daerahnya,” jelas Habib. (Ardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!